duniahitam

tentang hidup yang terkekang

Day 4 with Nissan March: RS PGI Cikini dan Google Chrome Party

leave a comment »

Selasa, 13 September 2011. Pagi itu, jam 8.30, saya baru saja keluar dari rumah dan berjalan ke tempat parkir, ketika Ibu saya menelepon. “Ran, kamu ijin nggak masuk kantor aja ya hari ini? Kakakmu sakitnya makin parah, agaknya harus ke dokter atau ke rumah sakit.” Oh, no. Saya langsung minta ijin ke Pak Boss Deden, dan mengirim BBM ke Intan, minta maaf bahwa saya nggak bisa jemput dia dan berangkat ke kantor bersamanya pagi itu.

Kami tiba di Rumah Sakit PGI Cikini sekitar jam 10 pagi. Belum lagi tengah hari, tapi matahari di atas Jakarta sudah kejam sekali. Saya bersyukur AC dalam Nissan March cukup mampu menghalau panas yang mengepung kami sepanjang perjalanan. Saya juga senang karena suspensi March yang lembut dan kemampuan mobil itu bermanuver dengan lincah di jalan-jalan kota yang macet habis-habisan memungkinkan kami sampai ke tempat tujuan dengan cepat, nyaman dan aman.

Menurut dokter, kakak saya sakit diare berat, bukan gejala typhus seperti dugaan kami. Tak perlu menginap di rumah sakit, dan obat-obatannya pun cukup murah. Puji Tuhan.

Urusan dokter, obat, dan membeli makanan selesai sekitar pukul 3 sore dan kami langsung pulang. Ibu menemani kakak saya di rumahnya, sementara saya segera mengungsi ke rumah saya. Kami memang tinggal di rumah (unit) yang berbeda, walaupun tetap di kompleks rumah susun yang sama.

Little Miss March, di Rumah Susun Tanah Abang.

Malamnya, setelah memastikan bahwa kondisi kakak saya sudah membaik, sekitar pukul 19:00 saya berangkat ke Bengkel Night Park di Kawasan SCBD untuk menghadiri acara Google Chrome Party. Karena saat itu jam pulang kantor, saya terjebak macet di jalur lambat Jalan Sudirman antara Sampoerna Strategic Square dan Semanggi. Walaupun macet, karena jarak dari rumah ke SCBD tidak jauh, jam 8 kurang saya sudah sampai di Bengkel.

Lu lagi, lu lagi. Seperti biasa, di acara-acara offline yang melibatkan penggiat social media di Jakarta, yang datang biasanya orangnya ya itu-itu lagi. Communications people. Teman-teman yang setiap hari saya baca ocehannya di Twitter, blogger-blogger terkenal, dan teman-teman dari perusahaan public relations lainnya. 

Google Chrome Party berlangsung cukup menyenangkan. Di sana saya ketemu beberapa teman yang juga ikut 7 Days with March, yaitu Billy, Fany, dan Dita. Kami pun ngobrol-ngobrol soal Nissan March, tentang kelebihan dan kekurangannya, serta harapan kami agar Nissan Motor Indonesia menyumbangkan kepada kami mobil-mobil yang sedang kami pinjam sekarang. Hahaha. Please please pretty please?

March, di parkir basement Bengkel Night Park, SCBD.

Leave a Reply

