duniahitam

tentang hidup yang terkekang

Day 2 with Nissan March: Puas Menghantam Parking Ramp

leave a comment »

“Mobil baru ya, Boss?” tanya Agus, tukang parkir kompleks rumah, sepulang saya dari acara halal bihalal di rumah Deden dan Uti, Sabtu malam, 10 September 2011. “Mobil pinjeman,” jawab saya. “Soalnya mobil gue dipinjem kakak gue.” Jawaban singkat itu saya pilih agar tak perlu lagi menjelaskan panjang lebar soal 7 Days with March kepada Agus. Pertanyaan serupa dilontarkan beberapa orang tetangga, yang saya jawab dengan key messages yang sama.

Malam itu sebelum tidur, saya merencanakan beberapa kegiatan dengan March, di antaranya keliling Jakarta sendirian dan pergi nonton di Plaza Senayan bersama beberapa teman kantor.

Besoknya, Minggu 11 September 2011, rencana tinggal rencana. Little Miss March hari itu hanya merasakan rute rumah (Kebon Kacang, Tanah Abang) ke gereja (Glow Fellowship Centre, di Thamrin Residence) yang hanya berjarak 5 menit. Ia harus menghabiskan sisa hari itu dengan berjemur di tempat parkir kompleks.

Menempuh jarak yang dekat itu, dan saat naik ke tempat parkir gereja yang terletak di lantai P8 Apartemen Thamrin Residence, saya kembali merasakan nikmatnya mengemudikan mobil semungil dan seresponsif March. Bodi yang kecil, dikombinasikan dengan tenaga yang kuat, membuat March gesit menghantam parking ramp Thamrin Residence yang terjal dan menikung tajam di beberapa tempat. Maklum, biasa nyetir minibus yang berat, jadi norak waktu nyetir city car yang gesit.

Pulang dari ibadah pagi di gereja, saya memilih hibernasi di rumah, dan memasang AC sedingin-dinginnya. Setelah capek bekerja seminggu, memang paling enak menghabiskan minggu siang dengan tidur, bangun sore, dan menonton beberapa DVD lama. Matahari yang menghantam Jakarta siang itu bukan main teriknya, dan rencana jalan-jalan pun saya batalkan.

Nissan March di tempat parkir gereja, Glow Fellowship Centre, Thamrin Residence.

Written by Waraney Rawung

September 14, 2011 at 5:48 PM

Leave a Reply

