duniahitam

tentang hidup yang terkekang

Day 1 with Nissan March: Suspensinya Selembut Hatiku

with one comment

Pengakuan: Saya baru setahun lebih punya SIM dan bisa mengemudikan mobil. Itu pun setelah situasi keluarga, kehidupan bercinta, dan tuntutan gaya hidup sebagai kaum professional ibukota *huek, muntah becak* memaksa saya untuk belajar nyetir. Sehari-hari, saya mengemudikan mobil tipe minibus, yang biasa saya panggil dengan nama kesayangan ‘bis kucing’.

Sejak punya SIM, saya sadar bahwa saya suka sekali nyetir. Menurut teman yang sudah nyetir sejak SMA, ini sesuatu yang rookie driver banget. “Coba kalo lo udah nyetir belasan tahun kayak gue, pasti lo bawaannya males nyetir. Apalagi Jakarta macet mampus begini,” begitu kata teman saya. Mungkin dia benar. Tapi sampai sekarang sih saya masih menikmati nyetir, dan kalau ada anggota keluarga yang minta diantarkan kemana-mana, walaupun awalnya ngomel-ngomel dalam hati, ketika mobil sudah meluncur keluar tempat parkir, hati ini rasanya senang.

I love driving.

Nah, ketika PT Nissan Motor Indonesia mengadakan program 7 Days with March, saya langsung mendaftarkan diri. Beruntung, saya masuk ke babak berikutnya dan mendapatkan kesempatan untuk menjajal mobil Nissan March selama seminggu. Hadiah utama berupa jalan-jalan gratis ke Jepang sudah tidak terpikirkan lagi. Yang penting bensin dibayarin dan bisa sepuasnya nyetir mobil baru!

Hahaha. Dasar anak kampung.

Saya kebagian batch ketiga, dan setelah menunggu beberapa minggu, pada hari Sabtu, 10 September, 2011, saya pergi ke kantor Nissan di Jalan MT Haryono, Jakarta. Walaupun ngaret sejam dari jadwal yang diumumkan melalui email, senang sekali rasanya ketika akhirnya saya mendapatkan kunci mobil Nissan March.

You’re mine for a week. *ketawa a la penjahat di film-film Indonesia*

Setelah semuanya dapat mobil masing-masing, rombongan batch #3 meninggalkan kantor Nissan, melakukan konvoi singkat ke pom bensin Shell tak jauh dari situ, dan mengisi tanki bahan bakar dengan Shell Super. Diisi penuh! Hahaha!

Dari kantor Nissan, saya pulang ke rumah dan tidur siang sebentar, dan sekitar pukul 5 sore, saya menjemput teman-teman saya, Natalia di Plaza Senayan dan Intan di Black Canyon Coffee, Cipete. Sore itu kami akan ke rumah Deden dan Uti di Bintaro/Pondok Aren. Ada acara halal bihalal di sana. Natalia dan Intan sudah tahu bahwa saya hari itu akan membawa March, tapi mereka tetap saja terkaget-kaget melihat stiker “7 Days With March” yang terpampang gede-gede di kedua sisi mobil. Hehehe. Namanya juga mobil pinjeman.

Perjalanan dari Cipete ke Bintaro lancar dan menyenangkan. Saya yang selama ini biasa mengemudikan mobil-mobil tipe minibus yang bongsor dan berat, rasanya seperti dapat mainan super lincah. Nissan March enak dikemudikan, response-nya bagus, akselerasinya juga ok, dan suspensinya lembut. Kecepatan 100-120 km per jam di tol, mobil tetap stabil. Body-nya yang mungil juga memudahkan saya nyelip di antara mikrolet, metromini, dan motor-motor yang merajai jalanan Jakarta.

Acara di rumah Deden dan Uti malam itu berlangsung meriah. Ramai, makanannya enak-enak, dan obrolannya menyenangkan. Teman-teman saya ketawa ngakak waktu melihat di depan rumah Deden dan Uti ada dua mobil Nissan March dengan stiker “7 Days With March” terparkir manis. Pak manajer yang pebisnis online sukses itu juga ikutan kompetisi ini! Hahaha. Karena penasaran, beberapa orang teman tertarik menjajal March keliling kompleks. And guess what? They loved it!

I love this car. Can I use it for another year, Nissan? Please please pretty pleaassee?

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. wuhuuuuuuy!

    pugarrestujulian

    September 14, 2011 at 1:42 PM


Leave a Reply

