duniahitam

tentang hidup yang terkekang

Saatnya berkemas dan cari taksi

with one comment

Akhirnya saya harus cukup puas dengan sate ayam dan lontong saja.

Setelah menunggu penuh rindu, si tukang nasi goreng yang biasa mangkal di depan Papado.net (Jalan Satrio, satu selepetan jin sebelum ITC Kuningan) ternyata tak datang-datang. Perut lapar dan maag yang mengincar membuat saya tak kuat menanti.

Sate 15 tusuk dan lontong dua. Total harga, Rp15 ribu.

Lumayan mengganjal perut. Nanti sampai di rumah mungkin harus ditambah lagi dengan donat tak berbentuk yang kemarin dimasak paman saya di rumah tante di Kelapa Gading.


Nonton DVD apa subuh ini? Di kamar masih tersisa ‘The Assasination of Jesse James’, ‘No Country for Old Men’, dan setumpuk film lagi yang belum sempat ditonton. Ada banyak juga dorama Jepang milik kakak saya yang wajib dilihat. Juga serial West Wing yang harus ditonton ulang minimal setiap minggu.

Majalah Wired, The Economist, National Geographic Traveler, dan Tempo, semuanya belum selesai dibaca. Antologi puisi Saut Situmorang yang bikin mata melek, himpunan puisi Nirwan Dewanto yang indah nan membingungkan, Pangeran Pencuri hasil minjam dari Anya, Iliad dan Odyssey yang kata MJ saya wajib baca. Semua tertumpuk manis di meja belajar.

Harus mulai dari mana ya?

Rencana mengurung diri seperti Musashi (dua tahun di menara benteng daimyo tercinta, hanya membaca dan samadhi) selama masa libur sebulan ini, ternyata tak semudah yang saya kira. Padahal tak banyak kesibukan.

Bangun tidur agak siang. Bengong satu jam mikirin oh nikmatnya tak harus bermacet-macet di jalan raya. Ke kamar mandi untuk pup. Bengong lagi di kamar. Setengah jam menimbang-nimbang harus nonton/baca apa. Satu-dua jam baca/nonton sesuatu. Makan siang/kesiangan. Bengong lagi. Tidur siang. Atau akhirnya mandi yang bersih jangan lupa sikat gigi lalu ganti baju yang trendy. Terus pergi ketemu teman-teman, membahas sidejob terjemahan-penerbitan dan lain-lain.

Nongkrong sampai malam. Kadang mabuk. Lebih sering lagi cuma rada-rada tipsy namun tetap terjaga seksi. Pulang subuh/menjelang subuh. (Perumnas Tanah Abang sunyi sekali di jam-jam segini). Ganti baju/hanya buka sepatu melonggarkan retsleting jeans. Bengong setengah jam saja. Bobok yang manis dan mimpi jadi raja pembebas bangsa pembantai monster hina.

Kegiatan rutin seperti pacaran, menemani pacar jalan-jalan, nonton film sama pacar, belanja sama pacar, dan jadi pacar yang baik dan benar sesuai Pancasila dan UUD 1945, tentu tetap dilaksanakan.

Oh betapa senangnya.

Kurang dari sebulan lagi, saya akan kerja seperti biasa. Memang cuma paruh waktu. Tapi harus masuk kantor jam setengah enam pagi. Berarti bangun jam 4 setiap hari.

Sekarang, peduli setan dengan pagi.

Sudah dua botol fruit tea nangkring di samping keyboard. Gara-gara minuman ini, setiap saya teringat internet, otomatis otak saya teringat rasa asam-manis sari buah bohong2an ini. Mungkin karena di setiap warnet yang saya datangi, ia pasti bertengger manis di lemari pendingin.

Di setiap warnet yang saya datangi.

Karena sebagai penganggur intelek, saya tak lagi dapat saluran internet cepat dari kantor. Di rumah belum tersambung internet. Mungkin nanti, kalau sudah dapat laptop baru.

Saat ini, cukup di warnet saja (walaupun malam-malam begini kadang ada orang aneh seperti gadis yang sebenarnya lumayan manis itu tapi agaknya sering keluar malam karena mukanya kok agak keriput ya yang terus-menerus melirik ke arah saya tapi agaknya cuma karena lapar saja karena setelah pesanan ayam bakarnya datang dia tak nengok-nengok lagi mungkin karena sekarang saya gendut seperti ayam bakar).

Jam tiga pagi. Saatnya berkemas dan cari taksi.

Written by Waraney Rawung

May 7, 2008 at 8:09 PM

Posted in pulang malam

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. hohoho… ada di sini juga to kamu ney 🙂

    kw

    June 19, 2008 at 10:23 PM


Leave a Reply

