duniahitam

tentang hidup yang terkekang

Waktu Kosong & Aksi Bengong

leave a comment »

Kantor saya mati lampu lagi. Tadi, sekitar jam 11. Saat ‘byar pet’ momen terjadi, teriakan marah dan kecewa para media trackers dan editors yang lupa men-save dokumen mereka, langsung memenuhi udara.

Mati lampu lagi. Ini yang kesekian kalinya bulan ini.

Beberapa teman langsung meninggalkan kantor dan pergi makan siang. Mungkin lega karena ada waktu istirahat ekstra. Ada juga yang sibuk menelpon PLN dan entah kantor apa lagi, mencoba minta konfirmasi, paling tidak usaha supaya listrik nyala lagi.

Kesal juga. Ada banyak kerjaan yang dipatok deadline. Pasti molor jadinya. Lalu bingung mau ngapain. Akhirnya nelpon beberapa teman dan satu-dua wartawan. Semangat kerja yang masih menggebu-gebu, agak sulit padam, dan ujung-ujungnya saya jadi gelisah nggak tahu mau ngapain.

Keinginan harus selalu ngapain ini mulai terasa mengganggu. Apalagi sejak saya beli Communicator tipe jaman dulu itu. Ada waktu kosong / momen bengong sedikit, pasti buka-buka file, nulis-nulis nggak penting ini-itu.

Pulang dari kantor, kalau nggak pacaran, pergi makan, pasti jalan sama teman. Hampir tak ada waktu kosong. Sampai di rumah pasti sudah malam sekali. Itu pun tak langsung tidur. Harus denger lagu dulu (malam-malam enaknya dengerin Jack Johnson atau Feist) atau nonton DVD. Akhir-akhir ini lagi kecanduan (lagi) West Wing. Sekarang sudah sampai season 4.

Hampir tak ada waktu kosong untuk bengong. Padahal,  menurut blogger favorit saya ini, waktu bengong itu penting. Menurut dia, kecanggihan teknologi dan akses terhadap informasi yang sudah kita nikmati selama satu dekade terakhir ini ternyata tidak membuat kita makin produktif. Makin sibuk tidak berarti makin produktif. Blogger favorit saya yang satu lagi ini juga bicara tentang hal yang sama.

Huh. Padahal saya sedang semangat-semangatnya mau kredit MacBook (atau Asus Eee PC?) biar makin produktif (dan atraktif..hehehe).

Rupanya waktu kosong dan aksi bengong itu penting juga.

It’s time to defragment myself.

 

 

Advertisements

Written by Waraney Rawung

March 26, 2008 at 7:43 AM

Posted in hari ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: